Gelar Classmeet, SMAN 1 Turen Gelar Lomba Esports Mobile Legend

Shofy Maulidya Fatihah
Penyerahan piala kepada pemenang Classmeet lomba Esports Mobile Legend di SMAN 1 Turen
Penyerahan piala kepada pemenang Classmeet lomba Esports Mobile Legend di SMAN 1 Turen

Wartacakrawala.com – Guna mewadahi minat dan bakat siswa, SMAN 1 Turen menggelar Classmeet 2022 dengan tema “Fair Enthusiastic Together in Competition (Fantastic)”. Terdapat sejumlah perlombaan, salah satunya yaitu, lomba Esports Mobile Legend, Selasa (21/06/2022).

Pembina Esports, Teguh Wibowo, S.Pd, menjelaskan, classmeet merupakan kegiatan sekolah yang dilaksanakan secara rutin setiap tahunnya di akhir semester. Kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan untuk mewadahi bakat dan minat siswa dalam bidang tertentu seperti olahraga dan kreasi dll.

“Setelah 1 semester berkutik dengan pelajaran dan test test, maka diadakan classmeet juga memberikan dampak refreshing penyegaran tenaga dan pikiran siswa,” paparnya.

Baca juga: 18 Atlet ESI Kabupaten Malang Siap Bertarung di Porprov Jawa Timur 2022

Selain itu, kata Wibowo, banyak manfaat dari kegiatan class meeting ini, antara lain, ajang keakraban dan silaturrahmi antar siswa, antar kelas, dan antar siswa-guru dan ajang penyaluran bakat dan minat siswa.

“Serta ajang pelatihan mental kompetitif dan sportivitas siswa dan ajang hiburan dan relaksasi pasca ujian,” lanjutnya.

Masih Wibowo, Giat Esports tersebut merupakan tempat untuk mencetak / menggali bakat-bakat baru yang nantinya diperuntukkan Kabupaten Malang untuk penyaluran atlet di berbagai kelas bidang game.

“Disamping itu esport kali ini menggandeng langsung ESI Kabupaten Malang yang notabene wadah ahlinya di bidang tersebut. Tentunya ini akan menjadi sebuh sinergitas yang baik,” tuturnya.

Baca juga: ESI Kabupaten Malang Resmi Membuka Esports Competition Road to Porprov Jatim 2022

Ia berharap kegiatan classmeet di akhir semester selanjutnya, lebih banyak lagi cabang lomba yang diadakan dan mendapat lebih banyak dukungan dari berbagai pihak, baik dari siswa, guru, maupun orang tua.

“Sehingga kegiatan classmeet selanjutnya dapat berjalan dengan lebih meriah, meskipun diadakan pada masa pandemi seperti saat ini,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous Post
Polres Nganjuk saat memberikan keterangan usai melakukan penangkapan pelaku penganiayaan tetangga

Aniaya Tetangga, Pemuda Asal Nganjuk Diringkus Polisi

Next Post
Polres Malang menggelar latihan Sistem Pengamanan Markas Komando (Sispam Mako), Jum'at (24/6/2022) siang

Tingkatkan Kemampuan Personel, Polres Malang Gelar Latihan Sispam Mako

Related Posts