Kembangkan Potensi Desa, Mahasiswa KKN UIN Walisongo Buat Gerakan Seribu Bunga

Shofy Maulidya Fatihah
Mahasiswa KKN UIN Walisongo foto bersama kader posyandu setelah menanam bunga

Wartacakrawala.com – Membuka destinasi wisata merupakan salah satu langkah dalam mengembangkan potensi yang ada di pedesaan. Begitupula Desa Sawangan, Kecamatan paninggaran, Kabupaten Pekalongan yang baru saja membuka destinasi wisata baru yang berlokasi di Bukit Trianggulasi.

Mahasiswa KKN UIN Walisongo turut andil dalam kegiatan tersebut dengan mengadakan penanaman bunga bersama kader posyandu yang diketuai oleh Bidan Desa Sawangan (6/11).

Kegiatan penanaman bunga tersebut berjalan dengan lancar dan juga mendapat respon yang positif dari warga dan pengelola Bukit Trianggulasi. hal ini juga sangat menyenangkan bagi saya dan juga Ibu kader posyandu yang ikut serta dalam kegiatan penanaman seribu bunga ini.

Baca juga: Gowes Santai Bersama Mahasiswa UIN Walisongo Semarang

“Kegiatan ini sangat asyik dan membuat kami Bidan Desa serta seluruh kader menjadi semakin guyub rukun dalam mengikuti kegiatan penanaman seribu bunga di Bukit Trianggulasi ini,” ujar Ibu Hani, selaku Bidan Desa Sawangan

“Berhubung wisata ini berada di kecamatan tempat saya tinggal, jadi saya juga ingin ikut andil dalam pengembangan wisata-wisata lokal yang ada. Kebetulan sekarang saya sedang KKN sehingga kegiatan ini saya jadikan sebagai salah satu program kerja KKN saya serta untuk memperkenalkan salah satu wisata lokal yang ada di kecamatan paninggaran desa sawangan kabupaten pekalongan,” pungkas Ikhda Arum, Mahasiswa UIN Walisongo Semarang. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous Post

Gowes Santai Bersama Mahasiswa UIN Walisongo Semarang

Next Post

Cegah Tanah Longsor, Mahasiswa UIN Walisogo Tanam Pohon Asem

Related Posts