Mahasiswa Ilmu Komunikasi UMM Sukseskan Anniversary Rosella Caffee 2.0 Malang

Luluk Mukarromah
Anniversary Rosella Coffee bersama mahasiswa Ilmu Komunikasi UMM
Anniversary Rosella Coffee bersama mahasiswa Ilmu Komunikasi UMM

Wartacakrawala.com – Event yang telah diselenggarakan pada hari Rabu, 3 Agustus 2022 di Jalan Setaman No 17,Lowokwaru Malang (outlet Rosella Coffee 2.0) ini mampu mendatangkan mahasiswa dari berbagai universitas yang ada di Malang Raya dengan jumlah customer sebanyak 100 orang. Hal ini sesuai dengan target audience dari Rosella Coffee 2.0 itu sendiri yakni para generasi Z khususnya mahasiwa.

Kelompok Wow.Project yang mana merupakan mahasiwa Ilmu Komunikasi Universitas Muhammadiyah Malang peminatan public relations menjadi konseptor event yang membawa tema retro atau tahun 90-an dengan tujuan menyelaraskan suasana yang selama ini Rosella Coffee ciptakan, yakni coffee shop dengan nuansa homey, private dan nuansa retro.

Konsep ini di dukung dengan acara inti yakni adanya pameran barang-barang atau property khas tahun 90-an yang di pajang di area kafe Rosella.

Kelompok Wow.Project ingin membawa para customer untuk merasakan nuansa kembali ke tahun 90-an, nostalgia ini di dukung dengan mendisplay barang-barang retro serta membuat peraturan dresscode fashion ala tahun 90-an juga.

Meskipun saat ini sudah jauh dari tahun 90-an namun nuansa dan style ini masih sangat dugandrungi oleh generasi muda khususnya generasi z, hal inilah yang mendasari kelompok wow.project mengusung tema event ini.

Baca juga: Anniversary Cafe Rosella Bersama Mahasiswa Ilmu Komunikasi UMM

Damas Rizky selaku owner dari Rosella Coffee 2.0 mengaku sangat senang dan puas dengan adanya event yang diselenggarakan oleh para mahasiswa Ilmu Komunikasi UMM yang tergabung dalam kelompok Wow.Project ini.

Selain menjadi ajang untuk merayakan hari jadi yang kedua sejak berdiri pada tahun 2020, event ini juga menjadi moment yang mendatangkan income lebih bagi Rosella Coffee sendiri.

Tidak hanya saat pelasanaan event pihak Rosella Coffee juga merasa sangat terbantu dengan hadirnya para praktikan Public Relations Ilmu Komunikasi UMM yang telah membantu melakukan branding official akun Instagram Rosella Coffee 2.0 yang menjadi media promosi dan publikasi.

Salah satu hal yang menarik datangnya audience atau customer, saat hari h pelaksanaan diadakan juga challenge foto terbaik dengan hadiah total sebesar Rp 500.000 yang dapat diikuti semua customer dengan cara mengupload foto di akun Instagram masing-masing baik di Instagram story maupun feed serta menambahkan hastag yang telah ditentukan yakni #rosellabackto90’s.

Sebagai puncak acara, malam harinya juga dimeriahkan oleh salah satu band terkenal wilayah Malang Raya yakni Falsetto Band yang membawakan beberapa lagu secara live diiringi dengan music akustik.

Acara ini mendapat respon yang baik dari beberapa pihak baik dari pihak Rosella Coffee 2.0 yang meliputi owner beserta barista dan juga para pengunjung yang mengaku senang dengan konsep yang dibuat oleh kelompok wow.project.

Fakhitanul Shiva yang menjadi koordinator kelompok menuturkan bahwa merasa senang sekaligus berterima kasih kepada Rosella Coffee 2.0 yang telah memberikan kesempatan serta mempercayakan kelompok wow.project untuk mengelola event yang baru pertama kali dilaksanakan di Rosella Coffee 2.0.

”Selain membantu branding dan juga merayakan hari jadi berdirinya Rosella Coffee kelompok kami juga memiliki tujuan untuk membantu salah satu usaha local di bidang food and bevereges untuk lebih dikenal di kalayak yang lebih luas,” tuturnya sekaligus menutup acara yang bertajuk Rosella 2nd Anniversary : Rosella Back to 90’s.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous Post
Mahasiswa Kkn Undip bantu peternak dan petani

Mahasiswi KKN Undip Bantu Petani dan Peternak untuk Mendapatkan Pupuk Gratis

Next Post
Peta penutupan dan pengalihan jalur napak tilas HUT Arema FC ke 35 Kepanjen

Penutupan dan Pengalihan Arus Lalu Lintas Jalur Napak Tilas HUT Arema ke 35 Kepanjen

Related Posts