Liga 1, Arema FC Sukses Bungkam Bali United 2-1

Shofy Maulidya Fatihah
Pemain Arema FC membawa bola saat menghadapi Bali United
Pemain Arema FC membawa bola saat menghadapi Bali United

Wartacakrawala.com – Bali United gagal mengemas poin saat menjamu Arema FC di lanjutan kompetisi BRI Liga 1 2022. Serdadu Tridatu diterkam Singo Edan 1-2.

Bertanding di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Sabtu (13/8/2022), Bali United vs Arema berjalan ketat. Keduanya banyak melancarkan tekanan dari sayap.

Arema yang bisa unggul lebih dulu. Gol didapat tim tamu pada menit ke-22. Abel Camara bisa menjebol gawang Bali United, lewat sebuah sepakan di kotak penalti. Mendapat bola liar hasil kemelut dekat gawang lawan, ia meneruskannya menjadi gol. Skor menjadi 1-0.

Namun, Bali bisa membalas dengan cepat. Enam menit berselang, Privat Mbarga membawa tuan rumah menyamakan skor menjadi 1-1, lewat sebuah tandukan, memanfaatkan tendangan bebas di sisi samping kotak penalti Arema.

Baca juga: Manchester City Menang Mudah Atas Bournemouth, Empat Gol Tanpa Balas

Bali United cukup kesulitan membongkar pertahanan Arema setelahnya. Barisan depannya dijaga ketat, sehingga aliran bolanya kerap putus. Hingga jeda, skor tak berubah.

Pada babak kedua, duel ketat kembail terjadi. Bali United vs Arema FC banyak bertarung di lini tengah.

Arema banyak mengandalkan serangan balik, yang membuat Bali bertahan cukup tinggi. Sesekali lepas, namun penyelesaian akhir membuat serangan Arema kadang mejan.

Sebaliknya, Bali sedikit lebih efektif. Di menit ke-80, Eber Bessa gagal memanfaatkan peluang. Menerima bola rebound di kotak penalti, ia melepaskan ke gawang Bali. Sempat diblok, percobaan keduanya malah membuat bola menyamping dari gawang Bali.

Baca juga: Duet Neymar Mbappe Bawa PSG Menangkan Laga Kontra Montpellier 5-2

Namun, pada menit ke-84, Bali kebobolan lewat gol bunuh diri. Ricky Fajri yang menceploskan bola ke gawang sendiri.

,Ricky Fajrin membuat kesalahan saat berusaha menghalau bola dari Ilham Udin. Bolanya melintir dan malah bergulir ke gawang Nadeo Argawinata. Bali tertinggal 1-2 dari Arema.

Di sisa waktu, Bali United coba menekan balik Arema. Sejumlah peluang didapat, namun gagal dimaksimalkan menjadi gol. Hingga laga bubar, tak ada gol lagi tercipta. Bali United kalah 1-2 dari Arema FC.

Hasil ini membuat Bali menelan kekalahan keduanya di BRI Liga 1 2022, dan sementara berada di peringkat 7 Klasemen Liga 1 2022 dengan 6 poin. Sementara Arema naik ke posisi lima dengan 7 poin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous Post
Selebrasi goal pemain Manchester City dalam matchday ke-2 Liga Premier Inggris di Etihad Stadium kontra Bournemouth

Manchester City Menang Mudah Atas Bournemouth, Empat Gol Tanpa Balas

Next Post
Inter Milan sukses membawa poin penuh usai kalahkan Lecce

Main di Kandang Lecce, Inter Milan Bawa Pulang Poin Penuh

Related Posts