Berlangsung Khidmat, Upacara HUT RI Desa Sumberagung Diikuti Ribuan Peserta

Shofy Maulidya Fatihah
Pelaksanaan upacara HUT RI Desa Sumberagung / ist
Pelaksanaan upacara HUT RI Desa Sumberagung / ist

Wartacakrawala.com – Berlangsung khidmat, itulah suasana yang tergambar pada pelaksanaan Upacara Peringatan Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77 di Lapangan Guntur Agung, Desa Sumberagung Rabu (17/8/22) pagi.

Peringatan detik-detik proklamasi tersebut ditandai dengan lantunan drumband oleh siswa SMP Negeri 2 Sumbermanjing Wetan.

Kegiatan ini merupakan hasil kolaborasi antara Ranting NU Desa Sumberagung dan Pemerintah Desa tersebut dikemas dengan baik.

Baca juga: Peringati HUT RI Ke 77, Kapolres Malang Dorong Terwujudnya Pemulihan Ekonomi Nasional

Dalam pelaksanaanya, upacara ini melibatkan seluruh pengurus Ranting NU Desa Sumberagung dan banom, Pemerintah Desa, dan Seluruh jenjang lembaga pendidikan formal yang ada di Desa Sumberagung.

Toyib Utomo dalam amanatnya menyampaikan bahwa HUT RI tahun ini bertajuk “Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat”.

“Setelah dua tahun kita mengalami pandemi yang luar biasa dan tentu saja sesuai dengan harapan pemerintah pusat dan masyarakat Indonesia untuk kita bersama sama membangun Republik Indonesia yang lebih baik lagi ke depannya,” tuturnya.

Baca juga: Komandan Wing 2 Abdul Rachman Saleh Jadi Inspektur Upacara di Ponpes An Nur 2 Al Murtadho

Sementara itu, Swoto selaku panitia pelaksana kegiatan menyampaikan apresiasi dan ucapan terimakasih atas terselenggaranya kegiatan tersebut.

“Ini merupakan upacara pertama kali yang dilaksanakan di Desa Sumberagung. Saya ucapakan terimakasih kepada Ranting NU yang telah mendorong terlaksananya kegiatan ini dan pemerintah desa yang telah merealisasikan kegiatan ini,” paparnya.

Menurut Swoto, pelaksanaan upacara tersebut berlangsung sukses. Meski dengan persiapan yang relatif singkat. Ia berharap bahwa upacara peringatan HUT RI dapat dilaksanakan setiap tahun dan dapat lebih baik lagi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous Post
Koran online edisi Rabu 17 Agustus 2022

Koran Online: Refleksi Hari Kemerdekaan, Momentum untuk Bersyukur

Next Post
Gubernur Jawa Tengah Ganjar bersama warga Dusun Segrumung Kendal dalam acara Karnaval / Humas Pemprov Jateng

Potret Kemeriahan Karnaval Warga Dusun Segrumung Kendal, Dihadiri Ganjar

Related Posts