Mahasiswa KKN UIN Walisongo Adakan Pendampingan Belajar

Avatar
Mahsiswa KKN UIN Walisongo Semarang mengabdi dengan mengajar TPQ di desa Sukodono, kecamatan Bonang, kabupaten Demak

Wartacakrawala.com – Mahsiswa KKN UIN Walisongo Semarang mengabdi dengan mengajar TPQ di desa Sukodono, kecamatan Bonang, kabupaten Demak, Jawa Tengah. Pengabdian ini dilakukan guna memberikan pelajaran yang efektif, dan meningkatkan semangat santri – santri TPQ untuk belajar lebih dalam mengenai ilmu Agama Islam.

Isna Oktaviana, salah satu mahasiswa Prodi Perbankan Syariah UIN Walisongo Semarang melaksanakan KKN Reguler DR ke 75 di Desa Sukodono kecamatan Bonang, kabupaten Demak, Jawa Tengah, Minggu (15/11).

Salah satu program kerja yang dilakukannya adalah pendampingan TPQ Hidayatussibyan. Menurutnya, pendampingan TPQ perlu dilakukan khususnya di Desa Sukodono dukuh Serangan karena masih banyak anak – anak TK sampai SD di sekitar TPQ yang hafal bacaan doa-doa namun belum hafal bacaan sholat dan kurang bersemangat dalam mengikuti pembelajaran. Pendampingan ini direspon baik oleh masyarakat dan ustadz ustadzah di TPQ Hidayatussibyan.

“Saya sangat berterimakasih kepada kakak KKN UIN Walisongo yang telah mengadakan pendampingan di TPQ Hidayatussibyan. Pendampingan ini memberikan pemahaman lebih tentang bacaan sholat serta anak – anak lebih bersemangat dan sangat antusias mengikuti pembelajaran ini dibanding dengan hari – hari biasanya,” ujar Pak Asyfaroni selaku ustadz di TPQ Hidayatussibyan.

Mahasiswa KKN UIN Walisongo berinisiatif untuk mengabdi dan mengajar di TPQ Desa Sekodono, supaya santri – santri di TPQ tersebut semakin antusias dalam belajar agama Islam terutama dalam bab sholat dan membaca Al – Qur’an.

“Terimakasih ya kak, sudah mengajari saya untuk menghafal bacaan sholat dan terimakasih juga sudah menuntun saya membaca Al-Qur’an dengan baik, belajarnya seru dan menyenangkan jadi tambah bersemangat kak, ujar Afa salah satu santri di TPQ Hidayatussibyan.

Alhamdulillah santri-santri TPQ sangat antusias dan semangat untuk belajar Ilmu Agama bersama mahasiswa KKN UIN Walisongo Semarang. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous Post

Sulap Limbah Plastik Menjadi Kerajinan Tas Cantik

Next Post

Begini Gambaran Sosialisasi Rutin di Setiap Kelurahan Kecamatan Mijen

Related Posts