Peduli Kesehatan Balita, Mahasiswa KKN UIN Walisongo Bantu Pelayanan Posyandu

Shofy Maulidya Fatihah
Mahasiswi UIN Walisongo saat membantu pelaksanaan posyandu

Wartacakrawala.com – Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Reguler dari Rumah Angkatan 75 UIN Walisongo Semarang, yang mengabdi di Desa Tanggirejo Kabupaten Grobogan, ikut serta untuk membantu pelaksanaan posyandu imunisasi bagi balita. Kegiatan ini didampingi oleh kader posyandu setiap satu bulan sekali biasanya dilakukan dipertengahan bulan.

Mengingat keadaan pada saat ini, maka kesehatan adalah kebutuhan utama apalagi bagi balita, mereka yang masih rentang akan virus maka adanya posyandu balita akan mendapatkan vaksin dan imunisasi sesuai umur balita tersebut sehingga pertumbuhan dan perkembangan bayi dapat terpantau dengan baik.

Mahasiswi KKN UIN Walisongo Semarang mendapat kesempatan untuk ikut serta membantu dalam kegiatan posyandu yang dilakukan, Senin (16/11). Pendampingan posyandu tersebut diikuti oleh dua mahasiswi KKN (Kuliah Kerja Nyata) UIN Walisongo ke-75 yang mengabdi di desa Tanggirejo, Grobogan ini.

Bu Mutmainah, salah satu kader Posyandu mengucapkan terima kasih kepada mahasiswi KKN UIN Walisongo yang sudah berkenan membantu dalam kegiatan rutin posyandu ini.

“Mereka (mahasiswa KKN UIN Walisongo) dengan sigap membantu tugas-tugas kami seperti mengukur tinggi dan menimbang berat badan bayi dan anak balita,” kata dia.

Mahasiswi KKN merasa bersyukur telah diperbolehkan untuk ikut andil dalam kegiatan posyandu ini meskipun ini baru pertama kalinya, dan kegiatan ini bisa berjalan sukses sesuai harapkan. Dalam kegiatan posyandu ini, tetap menerapkan protokol kesehatan, dengan menggunakan masker dan menyemprotkan hand sanitizer sebelum ikut posyandu. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous Post

Mahasiswa KKN UIN Walisongo Bagikan Masker dan Hand Sanitizer Gratis

Next Post

Mahasiswa KKN UIN Walisongo Melakukan Pelatihan Pembuatan Handsanitizer

Related Posts