Bersama PAC IPNU IPPNU, Mahasiswa KKN UIN Walisongo Lakukan Pembacaan Maulid Simtudduror

Luluk Mukarromah
Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Reguler dari Rumah Angkatan 75 (KKN-RDR 75) UIN Walisongo Semarang melakukan kegiatan pembacaan Maulid Simtudduror

Wartacakrawala.com – Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Reguler dari Rumah Angkatan 75 (KKN-RDR 75) UIN Walisongo Semarang melakukan kegiatan pembacaan Maulid Simtudduror. Kegiatan ini dilakukan untuk mengenalkan sosok Nabi Muhammad SAW sebagai pemimpin umat yang harus dicintai. Selain itu, kegiatan ini juga ditujukan untuk Memperingati Bulan Maulid (bulan kelahiran Nabi Muhammad SAW).

Kegiatan Pembacaan Maulid Simtudduror ini diikuti oleh IPNU dan IPPNU Wonogiri bersama pemuda sekitar di Masjid Al- Maghribi Desa Pelem Kelurahan Purwosari Kabupaten Wonogiri pada Hari Jum’at, 13 November 2020 pukul 08.00 – 11.00 WIB.

Siska Kamilatuz Zakia selaku Mahasiswa KKN RDR 75 mengatakan kegiatan pada bulan Maulid ini dilakukan untuk menjaga dan memupuk rasa cinta kepada Rasul yaitu dengan cara membaca sholawat dan maulid Simtudduror.

“Barokah syafaat di hari akhir pasti akan terlimpahkan kepada kita yang mencintai dan bersholawat kepada Baginda Nabi Muhammad SAW,” jelas Siska.

Setelah pembacaan Maulid Simtudduror selesai ,dilanjutkan dengan acara pemotongan nasi tumpeng sebagai bentuk rasa syukur terhadap nikmat dan rahmat yang telah Allah berikan. Pemuda- pemudi membentuk formasi lingkaran besar untuk makan bersama.

Muhammad Fadhil, Ketua IPNU Wonogiri mengatakan kegiatan ini sangat bermanfaat untuk warga terutama pemuda–pemudi sekitar. “Saya berharap dengan adanya kegiatan ini menjadikan pemuda – pemudi sekitar yang cinta kepada Allah dan Rasulullah SAW,” tutupnya. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous Post

KKN UIN Walisongo Andil dalam Persiapan Pembukaan Wisata Djagongan Koena Banyumas

Next Post

Cegah DBD, Mahasiswa KKN Melakukan Kegiatan PSN

Related Posts