Pemkab Malang Berikan Bantuan pada Pedagang Terdampak Kebakaran Pasar Singosari

Shofy Maulidya Fatihah
Bupati Malang H.M Sanusi tinjau Pasar Singosari pasca kebakaran, Rabu (14/9/2022) petang / Prokopim
Bupati Malang H.M Sanusi tinjau Pasar Singosari pasca kebakaran, Rabu (14/9/2022) petang / Prokopim

Wartacakrawala.com – Pemerintah kabupaten malang bakal bangun kembali kios pedagang yang terbakar dalam kebakaran Pasar Singosari, Senin (12/9/2022).

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Bupati Malang Drs. H.M Sanusi M,M saat berkunjung ke Pasar Singosari untuk meninjau langsung kondisi pasar, Rabu (14/9/2022) petang.

Diketahui, kebakaran tersebut menghanguskan sejumlah kios pedagang dari pasar tersebut. Kebakaran diduga akibat adanya hubungan pendek arus listrik pada stop kontak yang di letakkan di meja tengah warung.

Akibat kebakaran, selain menghambat roda perputaran ekonomi, peristiwa kebakaran juga merugikan bagi masyarakat. Tidak hanya merugi secara moril tapi juga materiil untuk pedagang pasar yang lapaknya terdampak kebakaran.

Baca juga: Jadi Saksi Korupsi, PNS Semarang Tewas Dimutilasi dan Dibakar

Dalam kesempatan itu, Bupati Malang H.M Sanusi juga memberikan bantuan kepada pedagang yang terdampak, total ada 8 Kios yang terdampat Kebakaran tersebut.

“Segera kita bangun dengan bantuan CSR (Corporate Social Responsibility) dari Bank Jatim , karena ada 8 Bedak dan nanti per bedaknya kita beri 10 juta dan dikerjakan oleh Pak Camat, Danramil, Kapolsek. Jadi para pedagang biar bisa kerja lagi,” ucap Bupati Malang.

Lebih lanjut, Pemerintah Kabupaten Malang juga berharap agar musibah ini dapat dijadikan pelajaran. Masyarakat diimbau lebih berhati-hati dan teliti lagi ke depan dalam segala hal diantaranya agar memperhatikan instalasi listrik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous Post
Lokasi ditemukannya PNS Semarang tewas dibakar / detikcom

Jadi Saksi Korupsi, PNS Semarang Tewas Dimutilasi dan Dibakar

Next Post
Bupati Malang H.M Sanusi saat memberikan arahan dalam acara sosialisasi beasiswa MI dan MTs Kabupaten malang / Prokopim

Hore!, Pemkab Malang Siapkan Bantuan Beasiswa Bagi Siswa MI dan MTs

Related Posts