Di Tengah Pandemi, Mahasiswa KKN UIN Walisongo Ajak Masyarakat Wisata Religi

Luluk Mukarromah
Mahasiswa KKN DR UIN Walisongo Semarang ajak masyarakat terutama ibu-ibu AAl-Falah Desa Mojomulyo RT 3 RW 8 untuk tetap melangsungkan kegiatan keagamaan

Wartacakrawala.com – Masih di tengah suasana pandemi covid-19, Mahasiswa KKN DR UIN Walisongo Semarang ajak masyarakat terutama ibu-ibu AAl-Falah Desa Mojomulyo RT 3 RW 8 untuk tetap melangsungkan kegiatan keagamaan. Setelah dibukanya tempat wisata religi untuk manasik umroh, para jamaah yang berjumlah sekitar 30 orang berencana untuk mengadakan kunjungan ke tempat tersebut.

Wisata bertema wisata religi ini dilaksanakan dengan protokol kesehatan yang sangat ketat. Selain untuk menambah wawasan, kegiatan ini juga untuk membantu pebisnis yang terkana dampak adanya pandemi covid. Kegiatan ini berlokasikan di Edupark Alaska, Sragen.

“Selain karena ingin menumbuhkan rasa cinta terhadap agama Islam, saya juga ingin memanfaatkan uang kas yang sudah dikumpulkan jamaah selama berbulan-bulan, kegiatan ini juga sudah terencana sejak awal tahun, jadi saya terima ajakan Mbak Azka untuk mengajak ibu-ibu untuk berwisata reliji meskipun pandemi seperti ini tentunya dengan memperhatikan protokol kesehatan yang berlaku. Saya juga tidak menganjurkan jamaah untuk bersalaman dan tetap menjaga jarak,” ucap Ibu Muhlisoh selaku ketua majelis Al-Falah.

Kegiatan wisata religi ini tentunya dilaksanakan dengan sangat matang serta dengan mengukur suhu badan bagi para jamaah sebelum berangkat, karena kesehatan dan keselamatan tetap menjadi yang utama.

“Saya meminta izin kepada ketua majelis untuk ajak jamaah berwisata religi guna menumbuhkan rasa cinta kepada agama, karena hal ini termasuk penting bagi para masyarakat yang masih awam dengan agama. Dan Alhamdulillah Ibu Muhlisoh bersedia dengan syarat tetap memperhatikan protokol kesehatan yang berlaku,” kata Azka Dayyana Fitri, salah satu peserta KKN DR UIN Walisongo Semarang.

Sementara itu Ibu Sulis selaku salah satu jamaah Al-Falah juga berterima kasih karena dengan adanya kegiatan ini, beliau bisa memanfaatkan waktu luangnya dengan mengisi kegiatan yang bemanfaat.

“Alhamdulillah setelah sekian lama tidak ke mana-mana, akhirnya bisa wisata bermanfaat yaitu manasik umroh. Terima kasih banyak juga untuk Ibu Muhlisoh dan juga Mbak Azka yang sudah mengadakan kegiatan ini. Semoga bermanfaat dan tetap sehat selalu, Amin,” ungkap Bu Sulis.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous Post

Di Tengah Pandemi, Mahasiswa KKN UIN Walisongo Ajak Masyarakat tetap Belajar Agama

Next Post

Mahasiswa KKN UIN Walisongo Adakan Bimbingan Belajar Gratis

Related Posts