Mahasiswa KKN UIN Walisongo Adakan Bimbingan Belajar Gratis

Luluk Mukarromah
Mahasiswa KKN Reguler Dari Rumah angkatan ke-75 UIN Walisongo Semarang mengadakan kegiatan bimbingan belajar secara gratis untuk siswa Taman Kanak-kanak (TK) dan Sekolah Dasar (SD)

Wartacakrawala.com – Mahasiswa KKN Reguler Dari Rumah angkatan ke-75 UIN Walisongo Semarang mengadakan kegiatan bimbingan belajar secara gratis untuk siswa Taman Kanak-kanak (TK) dan Sekolah Dasar (SD) di desa Kalirejo, Kecamatan Kangkung, Kabupaten Kendal, Jumat (13/11).

Belajar merupakan suatu aktivitas yang dilakukan untuk mengembangkan kemampuan kognitif seseorang. Kegiatan pembelajaran secara daring yang dilaksanakan ditengah pandemi ini sangat diperhatikan baik guru maupun orang tua, perhatian dan pendampingan belajar dari rumah ini sangat diperlukan untuk meningkatkan semangat belajar anak-anak.

Kegiatan bimbingan belajar ini tidak hanya membantu anak-anak untuk menyelesaikan tugas-tugas sekolah akan tetapi juga menjelaskan mengenai materi yang dipelajari agar siswa mampu memahami materi yang disampaikan oleh guru melalui pembelajaran secara daring. Dengan diadakannya kegiatan bimbingan belajar tersebut mendapatkan sambutan baik dari beberapa orang tua siswa.

“kegiatan bimbingan belajar ini sangat membantu karena tidak semua orang tua dapat mendampingi belajar anaknya,” ujar Sulistiowati, salah satu orang tua siswa. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous Post

Di Tengah Pandemi, Mahasiswa KKN UIN Walisongo Ajak Masyarakat Wisata Religi

Next Post

Mahasiswa KKN UIN Walisongo dan IAIN Pekalongan Adakan Kerja Bakti

Related Posts