Atasi Krisis Moral Anak, Mahasiswa KKN UIN WS Ajarkan Pendidikan Aqidah

Luluk Mukarromah
Ani Faridatur Rohmah Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang (UIN WS) menggelar kegiatan belajar agama dirumah

Wartacakrawala.com – Dalam rangka mencegah pendidikan aqidah yang mulai terkikis di desa Mejobo, Ani Faridatur Rohmah Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang (UIN WS) menggelar kegiatan belajar agama dirumah.

Diliburkannya kegiatan ngaji sore akibat pandemi COVID-19 membuat anak-anak kehilangan jadwal kegiatannya, perwakilan dari mahasiswa KKN DR 75 UIN WS mengadakan program menggantikan secara sementara peran lembaga ngaji sore, dengan mengadakan bimbingan sekolah agama dari rumah pada malam hari dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

“Kekhawatiran saya melihat kondisi pendidikan agama yang diliburkan, membuat saya bergerak untuk membantu dunia pendidikan, melihat moral anak-anak yang mulai terkikis akibat kecanduan gatget,” ujar Ani, mahasiswa KKN UIN.

Kegiatan KKN Seperti Mengajarkan BTA, Mengajarkan cara sholat, Mengajarkan baca kitab, dan Bimbingan Ahlaq kepada anak-anak diharapkan mampu senantiasa mengukuhkan aqidah dan memperhalus akhlaq.

“Saya sangat berterimakasih dengan adanya kegiatan ini, Saya sebagai orang tua yang tidak mempunyai dasar tenaga pendidik merasa tertolong oleh kegiatan seperti ini,” ujar Siti, salah satu warga Desa Mejobo.

Ani menambahkan bahwa selama kegiatan KKN berlangsung sejak tanggal 06 Oktober, banyak perubahan yang signifikan seiring berjalannya kegiatan tersebut, mulai dari sifat anak-anak menjadi pribadi yang santun, rajin beribadah, dan tidak lagi kecanduan Game Online. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous Post

Gandeng Posyandu, Mahasiswa KKN UIN Walisongo Bagikan Makanan Bergizi

Next Post

Mahasiswa KKN Posko 122 UIN Walisongo Gelar Webinar Peluang Bisnis dari Rumah

Related Posts