Mahasiswa KKN UIN Walisongo Ikuti Pendampingan Kelas Remaja Millennial

Reva Wahyu Dwi Saputri
Mahasiswa KKN UIN Walisongo Semarang ikut serta dalam kegiatan Sekolah Remaja Milenial yang di adakan di Desa Ngroto

Wartacakrawala.com – Mahasiswa KKN UIN Walisongo Semarang ikut serta dalam kegiatan Sekolah Remaja Milenial yang di adakan di Desa Ngroto, Kecamatan Reban, Kabupaten Batang, Jawa Tengah. Sekolah remaja millennial merupakan sebuah kegiatan yang di selenggarakan oleh puskesmas kecamatan Reban yang bekerjasama dengan Desa Ngroto, Senin (16/11).

Kegiatan ini dilaksanakan secara rutin setiap satu bulan sekali dan bertempat di Balai Desa Desa Ngroto. Tujuan di adakanya kelas remaja millennial adalah untuk membekali dan memberi pembelajaran diri bagi para remaja tentang pentingnya menjaga kesehatan, pola hidup sehat dan pembelajaran tentang bahaya pergaulan bebas.

Ibu Dian Puspitasari selaku Bidan Desa dan penyelenggara kegiatan ini menuturkan “Adanya program kelas remaja milenial ini untuk membekali para remaja tentang pentingnya pembatasan pergaulan. Karena di usia mereka ini adalah usia yang cenderung pengen mencoba coba hal yang menurut mereka baru tapi belum bisa membedakan baik dan buruknya. Jadi, kami selaku petugas kesehatan berusaha membantu para orang tua tentang pembekalan pendidikan, dan juga mereka ini masih sekolah online, jadi InsyaAllah kegiatan kelas remaja milenial ini bermanfaat bagi mereka,” paparnya.

Dalam pelaksanaannya, kegiatan remaja millennial ini diisi oleh dua pemateri yaitu Ibu Dian Puspitasari dan Ibu Widya Ayu, keduanya menyampaikan materi yang berbeda yaitu tentang seks bebas beserta macam-macam penyakit yang dapat ditimbulkan dan materi yang kedua tentang pentingnya menjaga pola makan dan memperhatikan konsumsi makanan yang sehat dan seimbang untuk menjaga kesehatan tubuh.

Kegiatan ini diikuti oleh 15 peserta, yang diantaranya adalah anak-anak yang baru saja menjajaki usia remaja atau biasa di sebut dengan ABG. Mahasiswa KKN UIN Walisongo Semarang turut membantu dan mensosialisasikan materi yang disampaikan.

“Kegiatan Kelas Remaja ini sangat bermanfaat bagi para remaja, khususnya yang ikut serta dalam kegiatan. Banyak pembelajaran baru yang di dapatkan dari materi yang disampaikan langsung oleh ahlinya. Saya sangat senang dapat bergabung di kegiatan kali ini, banyak ilmu yang saya dapat yang bisa saya terapkan di kehidupan sehari-hari. Semoga kegiatan ini dapat terus berlanjut, dan para remaja dapat lebih semangat dalam mengikuti kegiatan ini,” ujar Sri Seliyana, salah satu mahasiswa KKN UIN Walisongo. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous Post

Manfaatkan Limbah Plastik, Mahasiswa KKN UIN Walisongo Buat Media Tanam Apotek Hidup

Next Post

Mahasiswa KKN UIN Walisongo Melakukan Pendampingan UMKM

Related Posts