ESI Kabupaten Malang Resmi Jadi Anggota KONI

Shofy Maulidya Fatihah
Ketua Umum ESI Kabupaten Malang menyerahkan bendera ESI Kepada KONI Kabupaten Malang
Ketua Umum ESI Kabupaten Malang menyerahkan bendera ESI Kepada KONI Kabupaten Malang

Wartacakrawala.com – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Malang secara resmi mengukuhkan esports Indonesia (ESI) sebagai cabang olahraga prestasi.

Pengkuhan tersebut berlangsung bersamaan dengan rapat kerja Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Malang 2022 Jumat (23/12/2022) di Gedung DPRD Kabupaten Malang.

Hal ini menandakan bahwa esports Kabupaten Malang dapat ikut dipertandingkan pada kompetisi-kompetisi resmi tingkat provinsi dan nasional seperti Pekan Olah Raga Provinsi (Porprov) dan Pekan Olahraga Nasional (PON) di bawah KONI.

Ketua Umum ESI Kabupaten Malang, Zulham Akhmad Mubarrok, mengaku siap bersinergi dan mengikuti setiap arahan dari KONI Kabupaten Malang.

Baca juga: Berkas Lima Tersangka Tragedi Kanjuruhan Dinyatakan Lengkap

“Per hari ini ESI telah resmi menjadi anggota KONI. Oleh karena itu, dalam perjalananya pun nanti ESI akan mengikuti aturan yang ada pada KONI, khususnya dalam kompetisi Esports resmi,” paparnya.

ESI, kata Zulham, siap melakukan pembibitan dan pembinaan atlet secara terus menerus. Sebab menurutnya, hal tersebut penting sebagai tolak ukur bagaimana cabang olahraga tersebut dapat meraih prestasi.

“Kita berkomitmen untuk mengembangkan prestasi di kancah nasional maupun internasional. Karena itu E-Sport ini harus punya kemampuan mengapgrade dan meningkatkan prestasi, karena olahraga ini terukur, yakni soal prestasi tersebut,” tambah dia. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous Post
Koran online edisi Jumat 23 Desember 2022

Koran Online: Pernyataan Luhut Soal OTT KPK Berujung Gaduh

Next Post
Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa dalam acara East Java Tourism Award

Kantor Digeledah KPK, Begini Penjelasan Gubernur Jatim Khofifah

Related Posts