Mahasiswa UIN Walisongo Edukasi Warga Melalui Pembagian Masker

Luluk Mukarromah
Mahasiswa KKN membagikan masker diacara pernikahan di Dsn. Plalangan Desa Plerean Sumber Jambe

Wartacakrawala.com – mahasiswa KKN membagikan masker diacara pernikahan di Dsn. Plalangan Desa Plerean Sumber Jambe. Pembagian masker ini dilakukan untuk meminimalisir penyebaran covid-19 dan mengajak tamu undangan Ds. untuk mematuhi protokol kesehatan, Selasa (20/10).

“Saya sangat mendukung kegiatan bagi masker di acara pernikahan dan untuk mematuhi protokol kesehan yang dianjurkan oleh pemerintah,” ujar ibu Hj.Fauzi warga Dsn. Plalangan desa plerean.

Memakai masker adalah salah satu upaya pencegahan covid-19. Selain memakai masker cara yang dapat dilakukan untuk pencegahan covid-19 yaitu dengan penerapan 3M Yaitu salah satunya Memakai masker, Menjaga jarak dan selalu Mencuci tangan.

Kegiatan bagi masker diacara pernikahan ini sering dilakukan setiap ada hajata pernikahan hal ini dilakukan untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19 dalam masyarakat.

Kegiatan bagi masker di tengah pandemi memang sangat di perlukan mengingat kesadaran masyarakat dalam mentaati protokol kesehatan yang di anjurkan pemerintah sangat minim,” ujar Mahasiswa Syariah dan Hukum Uin walisongo. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous Post

Mahasiswa UIN Walisongo Hadirkan Alternatif Pembelajaran untuk Anak

Next Post

Mahasiswa KKN UIN Walisongo Ikut Serta dalam Kegiatan Posyandu

Related Posts