Tingkatkan Kreativitas di Masa Pandemi dengan Membuat Kerajinan dari Sedotan

Avatar
Mahasiswa KKN Reguler DR 75 UIN Walisongo Semarang mengadakan pelatihan pembuatan kerajinan dari limbah plastik

Wartacakrawala.com – Saat ini dunia sedang disibukan dengan permasalahan yang sama dengan merebaknya pandemi coronavirus atau Covid-19. Pandemi ini sudah sangat meresahkan semua kalangan, salah satunya adalah dunia pendidikan. Semua sekolah melakukan pembelajaran secara daring. Banyak siswa yang mengeluh dengan adanya pembelaran daring ini, terutama siswa SD-SMP.

Untuk menumbuhkan semangat siswa, Mahasiswa KKN Reguler DR 75 UIN Walisongo Semarang mengadakan pelatihan pembuatan kerajinan dari limbah plastik.

Kegiatan ini merupakan salah satu program kerja dari Desy mahasiswi jurusan Manajemen Dakwah yang merupakan peserta KKN RDR 75 UIN Walisongo Semarang 2020.

Dengan adanya proker ini, Desy bermaksud memberikan kegiatan positif dan mengasah kreatifitas anak-anak SD-SMP untuk mengisi waktu luang mereka. Pelatihan ini berlangsung selama dua hari sejak Minggu tanggal 15 November hingga Senin tanggal 16 November 2020 dan bertempat di rumah Desy peserta KKN.

Kerajinan yang dibuat disini adalah bunga plastik dari bahan sedotan. Cara dan bahannya pun mudah didapat. Disini mahasiswi KKN mengajarkan cara membuatnya secara perlahan agar anak-anak dapat memahaminya.

“Cara membuatnya sangat mudah dan hasilnya memuaskan, saya suka dengan hasil yang saya dan teman-teman buat,” ucap Dhini.

Sebagian anak lainnya juga berpendapat, mereka sangat menyukai dengan adanya pelatihan ini, “karena selain mengisi waktu luang, kegiatan ini sangat bermanfaat bagi kita semua,” papar karisa.

Dari pembuatan hiasan bunga dari sedotan ini anak-anak bisa lebih kreatif, inovatif dan semangat lagi. Kerajinan ini juga bisa dijadikan bisinis online untuk menambah uang jajan mereka selama pandemi ini. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous Post

Hindari Penularan Covid-19, Mahasiswa KKN Berbagi Masker Gratis

Next Post

Mahasiswa UIN Walisongo Gelar Bincang Sehat

Related Posts