Mahasiswa UIN Walisongo Gelar Bincang Sehat

Luluk Mukarromah
Mahasiswa Uin Walisongo Semarang mengadakan kegiatan bincang sehat secara virtual melalui aplikasi Zoom

Wartacakrawala.com – Dalam program Kuliah Kerja Nyata Dari Rumah (KKN-DR), mahasiswa Uin Walisongo Semarang mengadakan kegiatan bincang sehat secara virtual melalui aplikasi Zoom. Tema yang diangkat dalam bincang sehat ini tidak lepas dari apa yang tengah kita rasakan saat ini yang bertajuk “Bincang Sehat: Menjaga Kesehatan di Masa Pandemi”, Jumat (30/10).

Program bincang sehat ini adalah hasil kolaborasi antara Irma Parawansa dan Syiva Annisa Ervi, yang mana keduanya adalah mahasiswa Uin Walisongo Semarang yang tengah mengikuti KKN-DR.

Kegiatan ini diadakan sebagai edukasi bersama, agar kita tetap menjaga kesehatan di masa pandemi sekarang ini. Dan kegiatan ini, banyak diikuti oleh mereka yang berusia lanjut. Juga, dibawakan oleh pembicara: Dita Ivani Mulia Putri Atmaja. Amd.Farm yang bekerja sebagai Medical Representative.

Di dalam bincang sehat tersebut, di harapkan menjadi pengingat bersama untuk tidak mengabaikan kesehatan di masa pandemi ini. Karena menjaga kesehatan di masa pandemi seperti ini, sangat penting dilakukan.

“Karena saya rasa, topik ini lagi hangat pada saat ini. Dimana sangat penting menjaga kesehatan di masa pandemi ini, dan khususnya di era new normal ini jangan sampai kita mengabaikan kesehatan di masa covid 19,” ujar Syiva Anisa Ervi, sebagai mahahsiswa Uin Walisongo.

“Dan harapan saya , para audiens dapat belajar lebih detail tentang menjaga kesehatan di masa pandemi ini. Yang tadinya mengabaikan bahwasannya new normal sudah biasa saja, sebenarnya tidak,” tambahnya.

Selain harus memenuhi protokol kesehatan, kita juga harus bisa mencegah virus tersebut, seperti contohnya menjaga kesehatan tubuh di masa Pandemi. Seperti apa yang di tutur kan oleh Irma, mahasiswa Uin Walisongo Semarang.

“Bincang sehat ini, sebagai pengingat kembali untuk kita agar selalu menjaga kesehatan di masa pandemi ini,” papar Irma.

“Selain mematuhi protokol kesehatan yang di tetapkan oleh pemerintah. Kita juga wajib mencegah covid 19 ini dengan cara menjaga kesehatan tubuh, seperti berolahraga, mengomsumsi makanan sehat, juga mengomsumsi suplemen,” lanjutnya.

Kegiatan bincang sehat ini, dilaksanakan pada pukul 14:00 hingga pukul 15:30. Selain materi yang di sampaikan oleh pembicara, baik Irma dan Syiva juga sedikit sharing tentang bagaimana mereka menjaga kesehatan di masa pandemi covid 19. Selain itu juga, dibuka pertanyaan untuk para audiens yang ingin bertanya seputar kesehatan kepada pembicara. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous Post

Tingkatkan Kreativitas di Masa Pandemi dengan Membuat Kerajinan dari Sedotan

Next Post

Produksi Sendiri, Mahasiswa KKN Bagikan Handsanitizer Alami

Related Posts