Inilah 4 Facial Wash yang Sedang Viral, Cek Sebelum Kehabisan

Luluk Mukarromah
Ilustrasi cara penggunaan facial wash dan membasuh wajah

Wartacakrawala.com – Standar kecantikan di Indonesia memang tidak perlu ditanyakan lagi, memiliki wajah cerah dan bersih selalu membuat wanita merasa berseri-seri. Meski begitu, banyak yang tidak mengetahui fakta bahwa facial wash merupakan salah satu unsur penting untuk menentukan keindahan wajah seseorang. Namun pilihlah facial wash yang cocok sesuai kondisi kulit kita. Inilah empat facial wash yang sedang viral yang bisa menjadi menjadi alternatif:

Crosx

Crosx low pH good morning gel cleanser, mengandung tea tree yang bagus untuk kulit berjerawat. Sabun cuci muka ini juga mengandung citric acid yang efektif membuang kulit mati dan mengembalikan warna kulit. Selain itu, Crosx diperkaya oleh betaine salicylate salah satu kandungan BHA dan cocamidopropyl betaine yang masing-masing bermanfaat untuk membersihkan kotoran hingga pori-pori dan juga mengangkat minyak. Sabun ini bagus untuk kondisi acne prone skin (kulit berjerawat) dan juga sensitive skin (kulit sensitif).

Hada Labo

Hada Labo merupakan produk kecantikan yang telah ada sejak tahun 2004 yang berasal dari Jepang. Sabun cuci muka ini tidak mengandung alkohol, silicon dan fragrance yang dipercayai berbahaya untuk kulit wajah. Jika memiliki kulit yang berjerawat, berkomedo dan berpori-pori besar, dapat menggunakan Hada Labo jenis tamagohada yang memiliki kandungan AHA/BHA. Untuk kulit kering/normal, dapat menggunakan seri gokujyun yang melembabkan dan tidak membuat kulit sensitif. Facial wash Hada labo sangat cocok untuk kulit remaja.

Senka

Cuci muka senka perfect whip yang sedang viral ini memiliki kandungan fuji green tea yang bermanfaat untuk mengontrol minyak dan memiliki antioksidan tinggi. Selain itu senka mengandung white cocoon essence yang berfungsi untuk menghaluskan tekstur kulit. Memiliki pH yang lumayan tinggi yaitu 8,0 – 9,0 sehingga lebih cocok digunakan untuk oily skin (kulit berminyak).

Cetaphil

Sabun ini cocok untuk yang tidak terlalu menyukai busa yang banyak dan memiliki kulit sensitif/berjerawat. Cetaphil memiliki pH yang seimbang membuat kulit terasa halus dan membantu menjaga kelembaban kulit. Selain itu. Cetaphil tidak mengandung parfum, jadi cocok untuk mereka yang menghindari parfum di kulit wajah.

Itulah empat sabun cuci muka yang cocok sedang viral dengan manfaat masing-masing. Pilihlah sabun cuci muka yang cocok untuk kulit dan berhentilah ketika kulit mengalami breakout. Semoga bermanfaat. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous Post

Mahasiswa KKN UIN Walisongo Andil dalam Senam Sehat Corona Minggat

Next Post

Mahasiswa KKN UIN Walisongo Berbagi Masker Gratis

Related Posts