UNIRA SILAT CHAMPIONSHIP Jadi Ajang Penjaringan Atlet Pagar Nusa Terbaik

Shofy Maulidya Fatihah
Para pemenang Kejuaraan Pencak Silat Antar Pelajar yang diselenggarakan oleh UK Pencak Silat UNIRA

Wartacakrawala.com – Untuk ketiga kalinya Unit Kegiatan Pencak Silat NU Pagar Nusa Universitas Islam Raden Rahmat Malang menyelenggarakan kejuraan Pencak silat antar pelajar bertajuk “UNIRA SILAT CHAMPIONSHIP III REKTOR CUP 2020”. Kegiatan ini berlangsung di Gedung Serba Guna NU Kabupaten Malang Cempokomulyo Kepanjen, Minggu (06/12).

Pada kejuraan yang diikuti oleh 81 peserta dari kalangan pelajar se Kabupten Malang itu selain untuk memperkenalkan Kampus Khayra Ummah UNIRA Malang, sekaligus menjadi ajang seleksi tim Pagar Nusa Kabupaten Malang pada event seleksi Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) Kabupaten Malang yang pada tanggal 19-20 Desember mendatang.

Mariani ketua UKM Pagar Nusa UNIRA menyampaikan bahwa kegiatan ini adalah kegiatan rutin UKM UNIRA, “Untuk memperkenalkan kampus dan yang memfasilitasi para pelajar untuk bisa berprestasi dengan harapan meraka juga nantinya bisa bergabung kuliah di UNIRA Malang,” paparnya.

Baca juga: Ini Dia Daftar 6 Vaksin COVID-19 yang Ditetapkan Kemenkes

Sementara itu, dalam kesempatan tersebut Nur Ridwan Sekretaris Pagar Nusa Kabupaten Malang menambahkan “Kejuaraan ini adalah kolaborasi antara PC Pagar Nusa Kabupaten Malang dengan UKM Pagar Nusa UNIRA Malang, sengaja kami membatasi peserta, dan itupun hasil seleksi di tingkat kecamatan, mengingat kejuaraan ini diselenggarakan ditengah Pandemi Covid 19, karena peserta adalah peserta pilihan maka kami berharap para juaranya adalah para atlet terbaik yang berkualitas,” jelasnya.

Tidak lupa ia mengingatkan panitia penyelenggara untuk senantiasa menjalankan protokol kesehatan dengan menyediakan tempat cuci tangan, mengukur suhu tubuh setiap peserta dan menyediaan hand sanitizer serta membagi kejuaraan menjadi tigas sesi, yaitu sesi pagi, sesi sinag dan sesi malam. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous Post

Ini Dia Daftar 6 Vaksin COVID-19 yang Ditetapkan Kemenkes

Next Post

Ungkap Temuan Money Politic, Tim Sandi Ingatkan Ancaman 7 Tahun Penjara dan Diskualifikasi

Related Posts