Mengedukasi Anak di Tengah Pandemi

Shofy Maulidya Fatihah
Mahasiswa KKN UIN Walisongo saat memberikan edukasi kepada anak-anak

Wartacakrawala.com – KKN UIN Walisongo MIT- KKN tahun ini sangat berbeda dengan tahun sebelumnya, yang mana kita harus mengadakan sebuah kegiatan yang sesuai dengan protokol yang ada, agar kita melakukan sebuah kegiatan bisa mencegah virus dan bisa memberi sebuah manfaat melalui edukasi pada Anak- anak dini.

Mengedukasi dengan mendidik anak -anak dini sangat penting, karna pada usia seperti itu pendidikan akan menjadi sebuah pondasi bagi sikecil dalam membangunm kemampuan dasar yang diperlukan.

Oleh karna itu, mahasiswa UIN Walisongo Semarang, Iftitah Warda Aulia, memberikan sebuah pengajaran pada anak usia dini dengan melakukan belajara menegnal huruf Alfabet, Huruf Hijaiyah, angka, ataupun bahasa arab dan inggris.

Baca juga: Mahasiswa UIN Walisongo Adakan Kegiatan Pendampingan Belajar

Sebelum melakukan sebuah pengajaran pada anak- anak usia dini, anak- anak diwajibkan mencuci tangan, memakai masker selama dalam perjalanan les, dan sebelum memasuki kls anak- anak dites suhu tubuhnya, jika ada yang sedang sakit atau suhu tubuhnya demam diwajibkan untuk berobat dan tidak mengikuti kegiatan tersebut.

Dengan adanya kegiatan tersebut para orang tua wali murid sangat senang, karena menurut mereka dibandingkan belajar dirumah tanpa dibimbing oleh guru anak- anak belajar tidak maksimal, “dan ketika mereka belajar tidak maksimal anak- anak beralih ke hp dan memainkan sebuah game online,” ujar wali murid saat diwawancarai. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous Post

Mahasiswa UIN Walisongo Adakan Kegiatan Pendampingan Belajar

Next Post

Berbagi Di Tengah Pandemi, Mahasiswa UIN Walisongo Gelar Aksi Sosial

Related Posts