Mahasiswa KKN UIN Walisongo Melakukan Kegiatan Penyemprotan Disinfektan

Shofy Maulidya Fatihah
Penyemprotan disinfektan yang dilakukan mahasiswa KKN UIN Walisongo
Penyemprotan disinfektan yang dilakukan mahasiswa KKN UIN Walisongo

Wartacakrawala.com – Di masa pandemi covid 19 ini, pemerintah pusat memberikan kebijakan PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) dimana banyak kegiatan yang dibatasi sehingga berdampak pada kondisi sosial, ekonomi dan budaya.

Seiring dengan meningkatnya jumlah penderita covid 19 di jakarta, pentinya kesadaran masyarakat untuk mencegah penyebaran covid-19 dengan melakukan penyemprotan disinfektan.

Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) MIT DR-11 UIN Walisongo Semarang Kelompok 74, Bintang Tiyan Ramadhan bekerja sama dengan kelurahan setempat melakukan kegiatan penyemprotan disinfektan di RT.008 RW. 004 pada tanggal 28 Januari 2021. Hal ini merupakan salah satu upaya untuk mencegah penyebaran covid 19.

“Dimasa pandemik saat ini penting bagi kita untuk melakukan protokol kesehatan dengan cara menyemprotkan disinfektan ke rumah-rumah warga dan fasilitas umum yang sering menjadi tempat berkerumun seperti masjid, pasar dan taman,” ujar Bintang.

Baca juga: Halang Rintang Pementasan Teater di Tengah Pandemi

Pencegahan yang dilakukan secara inisiatif oleh warga sekitar. Dalam melakukan pencegahan warga sekitar biasanya melakukan kegiatan berupa kerja bakti, bersih-bersih tempat ibadah atau tempat umum dan penyemprotan disinfektan dengan mamatuhi protkol kesehatan.

Salah satu warga mengatakan bahwa “warga sangat berterimakasih dengan adanya penyemprotan disinfektan ini, karena penyemprotan disinfektan ini merupakan salah satu cara untuk meminimalisir penyebaran covid 19,” jelas ibu Dian.

Dengan adanya penyemprotan disinfektan “saya berharap agar warga sekitar tidak ada yang terjangkit covid 19 serta warga sekitar merasa aman ketika melakukan kegiatan di luar rumah atau mengunjungi tempat umum tanpa mengabaikan protokol kesehatan yang berlaku,” harap Bintang. (*)

Total
0
Shares
0 Share
0 Tweet
0 Pin it
0 Share
0 Share
0 Share
0 Share
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous Post
Mahasiswa PBSI-Unisma foto bersama usai pementasan

Halang Rintang Pementasan Teater di Tengah Pandemi

Next Post
Mahasiswa KKN UIN Walisongo foto bersama usai kerja bakti

Peduli Lingkungan, Mahasiswa KKN UIN Walisongo Lakukan Kerja Bakti

Related Posts
Total
0
Share