Mahasiswa KKN UIN Walisongo Membagikan Masker dan Handsanitizer

Luluk Mukarromah
KKN UIN Walisongo mengkampanyekan protokol Kesehatan pembagian masker dan handsanitizer
KKN UIN Walisongo mengkampanyekan protokol Kesehatan pembagian masker dan handsanitizer

Wartacakrawala.com – Pandemi Covid-19 masih belum berakhir pada awal tahun ini di Indonesia. Hal tersebut tentunya menjadi PR bagi seluruh elemen masyarakat unuk terus rajin dalam menerapkan protokol Kesehatan. Dalam salah satu program kerja, KKN UIN Walisongo mengkampanyekan protokol Kesehatan pembagian masker dan handsanitizer, di Desa Leban, Boja, Kendal pada Kamis (04/02).

Kegiatan tersebut dilakukan guna menanggapi Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) demi berhentinya penularan Covid-19.

Koordinator Desa Raden Lintar mengatakan bahwa kegiatan pembagian masker dan handsanitizer ini salah satu langkah awal dari pencegahan penyebaran Covid-19 di masyarakat.

Baca juga: Kelompok 34 KKN UIN Walisongo Buat Gapura Wisata Religi

Ia menambahkan bahwa masjid, sekolah, dan kantor kepala desa merupakan tempat-tempat yang banyak terjadi kerumunan sehingga rawan akan penyebaran Covid-19, dan pemerintah saat ini telah menetapkan peraturan baru mengenai Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PKM).

Kepala Desa Leban, Azis mengapresiasi atas kegiatan yang dilakukan oleh Mahasiswa KKN tersebut, karena ini merupakan kegiatan yang positif bagi Kesehatan masyarakat desanya.

“Saya berharap agar pandemi ini cepat berakhir dan masyarakat Desa Leban agar selalu mematuhi himbauan dari pemerintah yaitu selalu memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak,” tutupnya. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous Post
Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Mandiri Intensif Terprogram (KKN MIT) kelompok 34 UIN Walisongo Semarang, mendirikan gapura untuk wisata religi

Kelompok 34 KKN UIN Walisongo Buat Gapura Wisata Religi

Next Post
Mahasiswa UIN Walisongo Kurnia Ika, dalam rangka KKNMIT-DR 11 memberikan bantuan nasi bungkus kepada warga

Sebungkus Nasi untuk Warga Korban Banjir

Related Posts