Manfaatkan PPKM untuk Penyemprotan Disinfektan

Luluk Mukarromah
Mahasiswa UIN Walisongo Semarang (Roja Filiza) melakukan penyemprotan disinfektan
Mahasiswa UIN Walisongo Semarang (Roja Filiza) melakukan penyemprotan disinfektan

Wartacakrawala.com – Penerapan PSBB Jawa-Bali pada tanggal 11-25 Januari 2021 belum bisa meredam angka covid-19. Sehingga ada perpanjangan PSBB hingga tanggal 8 Februari 2021.

Sementara itu, Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi melakukan PPKM sehingga kegiatan masyarakat pada jam tidak penting di batasi.

Dengan situasi seperti ini, salah satu mahasiswa UIN Walisongo Semarang (Roja Filiza) memanfaatkan Perpanjangan PSBB diwilayah Jawa khususnya di Semarang untuk penyemprotan disinfektan di kelurahan Panggung Kidul Kecamatan Semarang Utara.

Baca juga: Mahasiswa KKN UIN Walisongo Bantu Persiapkan Sekolah Percontohan

Sebelum melakukan penyemprotan Roja sudah melakukan izin terhadap Camat Semarang Utara (Aniceto Magno Da Silva) dan Lurah Panggung Kidul (Djonni Djumala Ganif).

Camat dan Lurah sangat mendukung kegiatan ini supaya bisa membantu lingkungan di Panggung Kidul bersih dan bebas dari virus.

Selain penyemprotan,Roja juga mengajak warga untuk selalu mematuhi protokol kesehatan diantaranya selalu memakai masker saat keluar rumah ,mencuci tangan dengan sabun dan menjaga jarak dimanapun aktivitasnya.

Upaya penyemprotan disinfektan bagian dari sterilisasi dan perlindungan di pemukiman warga, dengan menyusuri jalan pemukiman hingga ke area depan rumah warga. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous Post
Mahasiswa KKN Kelompok 52 ikut serta andil dalam persiapan, membantu dalam penataan tanaman toga, menanam bunga, dan perapian tanaman yang ada.

Mahasiswa KKN UIN Walisongo Bantu Persiapkan Sekolah Percontohan

Next Post
Mahasiswa KKN MIT DR XI UIN Walisongo Semarang kelompok 36 mengadakan pelatihan pembuatan sabun cuci piring

Warna Warni Ide Usaha Kreatif di Tengah Pandemi

Related Posts