Mahasiswa KKN UIN Walisongo Kampanyekan Prokes melalui Stiker

Avatar
Penempelan sticker yang dilakuka oleh mahasiswa KKN UIN Walisongo
Penempelan sticker yang dilakuka oleh mahasiswa KKN UIN Walisongo

Wartacakrawala.com – Minggu, 7 Februari 2021 bertempat dikelurahan Tinjomoyo, kecamatan Banyumanik, Kota Semarang, mahasiswa UIN Walisongo yang sedang melaksanakan KKN ( Kuliah Kerja Nyata) melakukan sosialisasi pencegahan Covid-19 dengan menempelkan stiker di tempat-tempat yang dirasa strategis sehingga dapat dilihat dan dibaca oleh masyarakat kelurahan desa Tinjomoyo.

Tempat-tempat yang di tempeli stiker pencegahan Covid-19 ini diantaranya yaitu seperti mushola, masjid, papan pengumuman desa dan sekolah. Stiker yang digunakan adalah stiker anti air sehingga diharapkan bisa awet walaupun terkena air hujan sekalipun.

Baca juga: Tidak Ada Batas Usia Bagi Guru Honorer untuk Mengikuti Seleksi PPPK

Penempelan stiker pencegahan Covid-19 ini diharapkan mampu memberikan dorongan kepada masyarakat agar meningkatkan kewaspadaannya terhadap virus Covid-19 ini. Yaitu dengan menjaga kebersihan, menjaga kesehatan serta mematuhi protok kesehatan.

Penempelan stiker dilakukan karena masih banyak warga masyarakat yang tidak mematuhi protokol kesehatan dikarenakan kurangnya sosialisasi kepada masyarakat serta kurangnya kepedulian masyarakat terhadap isu Covid-19 ini.

Beberapa wargapun turut memberikan apresiasi terhadap apa yang dilakukan oleh anak-anak mahasiswa UIN Walisongo yang sedang ber-KKN dengan memberikan ucapan terimakasih karena sudah mau peduli terhadap kondisi masyarakat dikelurahan Tinjomoyo ini. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous Post
Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim (foto:Antara)

Tidak Ada Batas Usia Bagi Guru Honorer untuk Mengikuti Seleksi PPPK

Next Post
Mahasiswa Kkn Uin Walisongo saat melakukan ziarah ke makam Mbah Moblak

KKN UIN Walisongo Kelompok 16 Ziarah ke Makam Mbah Moblak

Related Posts