Kajian Ahad Pon Ala Ponpes Al-Aziziyyah

Avatar
Acara Semaan Al-Qur’an Oleh Santri Pondok Pesantren Al-Aziziyyah
Acara Semaan Al-Qur’an Oleh Santri Pondok Pesantren Al-Aziziyyah

Wartacakrawa.com – Mahasiswa KKN UIN WALISONGO SEMARANG ikut serta dalam acara Ahad Pon yang merupakan acara Semaan Al-Qur’an Oleh Santri Pondok Pesantren Al-Aziziyyah Beringin Semarang, (21/02).

Acara Ahad Pon ini sudah berjalan lama dari mulai berdirinya Pondok sampe sekarang. Tradisi seperti ini merupakan salah satu cara melatih para Santiwan-Santriwati PonPes Aziziyyah dalam mengingat Hafalan-Hafalan yang telah mereka capai untuk di asah ulang, sehingga ketika mereka Semaan hendak wisuda Al-Qur’an mereka sudah terbiasa dan tidak lagi gugup.

Baca juga: Tanaman Jahe Merah untuk Warga Desa Pekajangan

Acara Ahad pon ini biasanya di lakukan di tiga tempat, yang pertama di Masjid PonPes Aiziyyah Semarang, Aula Pondok Putri Ponpes Aziziyyah Semarang, Ndalem (Rumah Bunyai Ponpes Aziziyyah Semarang), dan Masjid Jami’ Perumahan Koveri Beringin-Semarang.

Una salah satu santri PonPes Aziziyyah mengungkapkan bahwasannya kegiatan Ahad Pon ini rutin dilakukan walaupun menjelang libur Pondok atau sehabis libur pondok.

Kegiatan ini disambut baik oleh warga masyarakat beringin dan semoga dengan adanya kegiatan ini bisa membuat orang lebih termotivasi lagi dalam membaca Al-Qur’an dan lebih-lebih memiliki tekad untuk menghafalkan Al-Qur’an. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous Post
Pembagian tanaman Jahe Merah di Desa Pekajangan

Tanaman Jahe Merah untuk Warga Desa Pekajangan

Next Post
Pembagian masker dan hand sanitizer untuk ojol

Masker dan Handsanitizer untuk Ojek Online

Related Posts