Mahasiswa KKN UIN Walisongo Galang Dana untuk Korban Banjir

Avatar
Mahasiswa KKN UIN Walisongo Semarang bersama ibu- ibu PKK Desa Srinahan mengadakan aksi penggalangan dana
Mahasiswa KKN UIN Walisongo Semarang bersama ibu- ibu PKK Desa Srinahan mengadakan aksi penggalangan dana

Wartacakrawala.com – Mahasiswa KKN MIT DR XI Kelompok 62 UIN Walisongo Semarang bekerjasama dengan ibu- ibu PKK Desa Srinahan, mengadakan aksi penggalangan dana, Senin (15/02).

Kegiatan ini berlangsung selama tiga jam, mulai pukul 10:00 12:00 WIB. Nantinya hasil donasi yang terkumpul akan didistribusikan dalam bentuk sembako untuk korban banjir yang ada di Kabupaten Pekalongan.

Koordinator KKN Kelompok 62, Ahmad Faruki mengatakan bahwa aksi ini dilaksanakan karena curah hujan di wilayah Kabupaten Pekalongan masih tinggi, sehingga masih banyak titik lokasi yang mengalami banjir.

“Di Pekalonngan ini kan memang bisa dikatakan langganan banjir sih ya, jadi sebenarnya kegiatan seperti ini itu sudah sering diadakan,” paparnya.

Baca juga: Kiat Pemuda Pemudi Pekalongan dalam Mendukung Pembangunan

kita sebagai saudarakan memang sudah seharusnya untuk saling membantu dan tolong menolong kepada sesama. Jadi berhubung saudara kita ada yang masih terdampak bencana banjir, akhirnya kami mengadakan aksi penggalangan dana yang nantinya ditujukan untuk membantu persediaan logistik di daerah yang terdampak, imbuhhnya.

Teknisnya, adik adik KKN dan ibu ibu PKK dibagi beberapa tim untuk berkeliling di Desa Srinahan secara door to door mas, jadi setiap rumah kami kunjungi. Alhamdulillah berapapun nominal yang diberikan kami terima dan semoga menjadi amal ibadah untuk kita semuanya, ujar Herni, salah satu ibu PKK Desa Srinahan.

Donasi yang terkumpulkan dalam kegiatan ini sebanyak Rp. 3.245.500. Sebelum disalurkan, nantinya uang yang terkumpul akan dibelanjakan sembako dan popok bayi terlebih dahulu untuk kemudian disalurkan kepada korban banjir di wilayah terdampak pada hari Selasa (16/02). (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous Post
Kiat pemuda pemudi pekalongan mendukung upaya pembangunan

Kiat Pemuda Pemudi Pekalongan dalam Mendukung Pembangunan

Next Post
M. Irsyad Maulana memberikan donasi untuk korban banjir di Pekalongan

Mahasiswa KKN UIN Walisongo Beri Donasi untuk Korban Banjir

Related Posts