Mahasiswa KKN UIN Walisongo Gelar Bimbingan Belajar Gratis

Shofy Maulidya Fatihah
Mahasiswa KKN UIN Walisongo saat mengadakan bimbingan belajar gratis

Wartacakrawala.com – Mahasiswa KKN Reguler dari Rumah (RDR) 75 UIN Walisongo Semarang di Pon-Pes Al Ma’rufiyyah Semarang menyelenggarakan Bimbel (bimbingan belajar) secara gratis setiap hari Rabu jam 09.00-10.30 WIB selama masa KKN bagi anak-anak warga sekitar pondok pesantren di RT 02 RW 08 Tambak Aji, Beringin, Ngaliyan.

Bimbingan belajar secara gratis ini merupakan salah satu bentuk wujud kepedulian mahasiswa KKN RDR 75 UIN Walisongo yang ada di Pondok Pesantren Al-Ma’rufiyyah Semarang terhadap sistem belajar daring yang sedang berlangsung musim ini.

Kegiatan ini dilakukan oleh Musrifatul Himah dan beberapa mahasiswa KKN UIN Walisongo lain yang menjadi santri di Pon-Pes Al-Ma’rufiyyah.

Baca juga: KKN dari Rumah, Mahasiswa UIN Walisongo Upayakan Kaliberasi Jam Masjid

“Bimbingan belajar ini sangat diharapkan dapat membantu siswa dalam memahami materi-materi pelajaran dan tugas-tugas yang diberikan oleh gurunya secara online. Dan Alhamdulillah kegiatan ini mendapat respon yang baik dari anak-anak, terlihat pada antusias mereka yang datang lebih awal dari jam yang telah ditentukan,” ujar Musrifatul Himah.

Respon yang baik juga ditunjukan oleh Bu Rouf selaku Ibu RT 02 yang mengizinkan rumahnya sebagai tempat lokasi Bimbel. “Kegiatan bimbel ini sangat kami apresiasi. Anak-anak sekitar terutama anak saya sendiri biasanya harus dibujuk rayu terlebih dahulu untuk belajar, tapi dengan bimbel ini saya lihat mereka bersemangat karena mereka mungkin sudah merindukan sekolah dan belajar bersama teman-teman mereka,” kata Bu Rouf. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous Post

KKN dari Rumah, Mahasiswa UIN Walisongo Upayakan Kaliberasi Jam Masjid

Next Post

Mahasiswa KKN UIN Walisongo Gelar Pelatihan Kewirausahaan

Related Posts