Mahasiswa KKN UIN Walisongo Gelar Ngaji Taqrib

Shofy Maulidya Fatihah
Mahasiswa KKN UIN Walisongo saat menggelar ngaji Taqrib

Wartacakrawala.com – Mahasiswa KKN Reguler dari Rumah (RDR) 75 UIN Walisongo Semarang mengadakan pendampingan ngaji salah satu kitab fiqih yang populer yaitu kitab taqrib karya Ahmad Ibnu Al-Husayn Abu Shuja Al- Isfahani untuk para pemuda dan remaja di desa Wonoketingal.

Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Kamis, 05 November 2020 pukul 19.30 WIB di musholla Nurul Huda desa Wonoktingal RT 01 RW 08, Karanganyar, Demak.

Ngaji kitab taqrib ini merupakan wujud pengabdian mahasiswa KKN RDR 75 UIN Walisongo Semarang dalam bidang dakwah dan keagamaan. Kegiatan ini dilakukan oleh M Azkiyatun Nasih selaku mahasiswa peserta KKN Reguler dari Rumah (RDR) 75 UIN Walisongo Semarang sekaligus alumni Pondok Pesantren Assalam Kudus.

Baca juga: Kreatif, Mahasiswa KKN UIN Walisongo Buat Kerajinan dari Sampah Plastik

“Kegiatan pendampingan ngaji kitab taqrib ini sangat diharapkan dapat membantu para pemuda dan remaja desa Wonoketingal khususnya dalam memahami kitab fiqih taqrib yang didalamnya juga terdapat bahasan mengenai ibadah solat, puasa dan zakat. Dan Alhamdulilah kegiatan ini berjalan dengan lancar dan juga mendapat respon yang baik dari para pemuda dan masyarakat desa Wonoketingal,” ujar Azky.

Salah satu pemuda desa Wonoktingal, Falih mengatakan. “Ngaji Kitab taqrib ini sangat membantu saya khususnya dalam memahami fiqih ibadah seperti tata cara sholat yang benar menurut syariat, mengetahui syarat wajibnya sholat, rukun-rukun sholat dan lain sebagainya,” paparnya.

Diharapkan setelah adanya ngaji kitab taqrib ini para pemuda desa bisa istiqomah mengamalkan apa yang telah disampaikan dalam ngaji kitab taqrib, ujarnya. (*).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous Post

Kreatif, Mahasiswa KKN UIN Walisongo Buat Kerajinan dari Sampah Plastik

Next Post

Antisipasi Krisis Pangan, Mahasiswa KKN UIN Walisongo Bagikan Bibit Sayur Gratis

Related Posts