Atasi Rasa Bosan Siswa, Mahasiswa UIN Walisongo Adakan Bimbingan Belajar

Luluk Mukarromah
BvsuAABScsP0QAAAABJRU5ErkJggg==
Mahasiswa KKN UIN Walisongo saat melakukan bimbingan belajar untuk memotivasi siswa

Wartacakrawala.com – Guna membantu belajar siswa, mahasiswa KKN UIN Walisongo Semarang kelompok 114 adakan pendampingan belajar mengajar di SDN 01 Harjosari Kidul, Kec. Adiwerna, Kab. Tegal. Pendampingan belajar ini dilakukan selama satu minggu mulai dari tanggal 2 November hingga tanggal 7 November 2020. Kegiatan pendampingan belajar ini dilakukan selama kurang lebih satu sampai 2 jam per harinya.

Aida Nurmala, salah satu mahasiswa KKN Kelompok 114 mengatakan “tujuan dari pendampingan belajar mengajar ini yaitu agar nantinya siswa-siswi SDN 01 Harjosari Kidul ini merasa terhibur dan tidak mengalami rasa bosan selama proses kegiatan belajar, apalagi mendekati ujian kenaikan kelas seperti saat ini,” terangnya.

Kegiatan pendampingan belajar mengajar ini diisi dengan permainan, bernyanyi, berhitung serta edukasi terkait masalah kesehatan. Permainan yang diberikan oleh mahasiswa KKN selain membuat siswa terhibur juga membuat siswa belajar untuk mengasah otak dan berkonsentrasi. Selain itu, mahasiswa KKN juga mengajak siswa-siswi untuk berkreasi dalam menghias kelas agar nantinya kelas terlihat lebih rapi dan indah.

Baca juga: Mahasiswa KKN UIN Walisongo Kreasikan Olahan Rumah Wajit Ketan

Menurut Aida, siswa-siswi sangat antusias dalam kegiatan pendampingan belajar mengajar dari mahasiswa KKN, terbukti dari siswa-siswi yang selalu bersemangat dan terlihat bahagia saat proses pendampingan belajar mengajar.

“kakak-kakak KKN mengajar kami dengan sangat baik dan sangat sabar, membuat kami terhibur dengan permainan-permainan yang diberikan kakak-kakak kepada kami,” ujar Andin, salah satu siswi dari kelas 5.

“Terimakasih dan sangat berkesan sekali selama satu minggu ini. dengan adanya mahasiswa KKN sangat terlihat jelas perubahannya, kondisi kelas jadi ramai dan terasa lebih hidup,” ujar Ibu Heriyani S. Pd, Selaku Kepala Sekolah SDN 01 Harjosari Kidul.

Melalui kegiatan pendampingan belajar mengajar ini diharapkan siswa-siswi mampu meningkatkan pengetahuan serta mampu memberikan manfaat dalam proses belajar mengajar yang dilakukan di sekolah, agar nantinya siswa-siswi selalu bersemangat dalam belajar, merasa terhibur, tidak bosan, atau bahkan merasa stres di tengah pandemi seperti saat ini. (*)

Total
0
Shares
0 Share
0 Tweet
0 Pin it
0 Share
0 Share
0 Share
0 Share
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous Post

Mahasiswa KKN UIN Walisongo Kreasikan Olahan Rumah Wajit Ketan

Next Post

Bangkitkan Semangat Belajar Siswa, Mahasiswa UIN Walisongo Gelar Bimbingan Belajar

Related Posts
Total
0
Share