Mahasiswa KKN UIN Walisongo Bantu Pencairan Dana BLT

Luluk Mukarromah
Mahasiswa KKN UIN Walisongo saat membantu proses pencairan dana BLT

Wartacakrawala.com – Mahasiswa KKN UIN Walisongo Semarang yang tergabung dalam kelompok 29 berpartisipasi dalam pencairan dana BLT di Balai Desa Brambang Karamgawen Demak.
Kegiatan ini bertujuan untuk membantu memberikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) untuk bantuan Covid-19 kepada masyarakat yang memebutuhkan, Jumat (7/11).

Mahasiswa KKN, Nawwal mengatakan, “Dikarenakan wabah covid-19 di Desa Brambang membuat masyarakat kehilangan pekerjaan dan dirumahkan sehingga perekonomian masyarakat menjadi menurun. Sehingga masyarakat terbantu dengan BLT yang diberikan leh Balai Desa,” tuturnya.

Baca juga: Mahasiswa UIN Walisongo Hadirkan Alternatif Pembelajaran

Berkat kerjasama dengan para Mahasiswa KKN UIN Walisongo, perangkat Desa yang membantu jalannya kegiatan BLT hanya dibutuhkan waktu selama dua jam, pembagian dilakukan pada pukul 08.00 WIB dengan sambutan oleh Kepala Desa Brambang yang disampaikan oleh Bapak Mulyono dan dilanjut dengan arahan dari Bapak Wakil Kepala Desa agar kegiatan tersebut berjalan dengan lancar, teratur dan tertib.

“tujuan diadakannya kegiatan ini ialah untuk membantu warga penerima BLT agar terbantu memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari,” jelas Wakil Kepala Desa.

Sementara itu, Kepala Desa mengatakan, kita semua harus saling berkontribusi kepada masyarakat. “Saya berterima kasih kepada rekan-rekan mahasiswa UIN Walisongo dan semua anggota yang telah membantu,” tutupnya. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous Post

Mahasiswa UIN Walisongo Hadirkan Alternatif Pembelajaran

Next Post

Laksanakan KKN, Mahasiswa UIN Walisongo Budidayakan Tanaman Toga

Related Posts