Peringati Hari Pahlawan, Paguyuban Embung Wonolopo Bersama Mahasiswa UIN Walisongo Adakan Gowes Embung Fun Bike

Avatar
Paguyuban Embung Wonolopo Bersama Mahasiswa UIN Walisongo Adakan Gowes Embung Fun Bike

Wartacakrawala.com – Mahasiswa Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang, yang tergabung dalam Kuliah Kerja Nyata RDR 77 dan Paguyuban Embung Wonolopo, melaksanakan kegiatan Gowes Embung Fun Bike, Embung Wonolopo, Mijen, Semarang (14/11).

Kegiatan Gowes Embung Fun Bike, dilaksanakan dalam rangka untuk memperingati hari Pahlawan Nasional, dan juga untuk memperkenalkan embung ke masyarakat luas.

Kegiatan Gowes ini dihadiri oleh Camat Mijen Didik Dwi Hartono dan juga Lurah Wonolopo Rina.

Gowes Embung Fun Bike ini sudah mendapat izin dari pejabat setempat dalam hal ini Kelurahan Wonolopo, selama tetap menerapkan protokol kesehatan.

Gatot selaku ketua panitia gowes memberikan apresiasi serta ucapan terimakasih atas terselenggaranya kegiatan tersebut.

“Terima kasih saya ucapkan kepada Camat Mijen Bapak Didik dan juga Lurah Kelurahan Wonolopo Ibu Rina, Kegiatan gowes ini dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Pahlawan, dan menghargai jerih payah mereka yang telah berjuang untuk Kemerdekaan Indonesia, dan juga selama kegiatan semua peserta wajib menerapkan prokes,” ujarnya.

Ia menegaskan, walaupun kegiatan ini melibatkan banyak orang tetapi harus menerapkan protokol kesehatan yaitu setiap peserta dan panitia wajib memakai masker selama kegiatan berlangsung, panitia juga menyiapkan masker dan handsanitizer.

Baca juga: Peduli Pendidikan, Mahasiswa UIN Walisongo Hadirkan Program Pendampingan Belajar

Pemberangkatan gowes di lakukan dengan 3 kloter sebanyak 50 peserta di tiap kloter dengan jangka waktu 5 menit sehingga tidak menimbulkan kerumunan.

“Untuk keberangkatan nanti para peserta diberangkatkan ke beberapa kloter setiap kloter sebanyak 50 penggowes,” lanjut Gatot selaku ketua gowes.

Ia juga mengingatkan selama gowes tidak perlu terburu-buru karena sesuai dengan temanya yaitu Fun Bike.

“Perlu diperhatikan ini adalah Fun Bike bukan lomba sepeda ataupun balap sepeda jadi tidak perlu cepat – cepat ke garis finish, nikmati alam Kelurahan Wonolopo, apabila ada yang tidak kuat nanti ada tim kesehatan dengan ambulan yang mengikuti peserta dari belakang,” Pesannya.

Sementara itu pelepasan peserta gowes dilakukan oleh Camat Mijen Bapak Didik Dwi Hartono “Saya merasa sangat senang dan bahagia dapat diundang untuk menghadiri acara ini, yaitu acara gowes. Ini merupakan kegiatan yang positif dan kegiatan yang luar biasa, semoga kedepanya makin banyak kegiatan di Embung Wonolopo,” harapnya.

Kegiatan Gowes Embung Fun Bike diikuti oleh masyarakat umum, dan beberapa lapisan masyarakat seperti pemuda pemudi hingga orang dewasa pecinta gowes.

Para peserta gowes terlihat sangat antusias mengikuti kegiatan. Sementara itu, rute yang harus dilewati kurang lebih sekitar 15 KM mengelilingi Kelurahan Wonolopo.

Dalam suatu momen Hambali selaku ketua Paguyuban Embung menjelaskan bagaimana kegiatan masyarakat yang ada di Embung.

“Embung ini merupakan salah satu tempat wisata yang ada di Kelurahan Wonolopo dan juga tempat beraktifitas para warga di RW 08, ada beberapa kegiatan warga yang fokus di Embung, seperti pasar sore pada hari rabu, dan juga ada senam pagi yang diikuti oleh ibu-ibu PKK serta kesenian tradisional pada hari minggu. Semua ini dilakukan untuk menghidupkan kegiatan masyarakat di Embung Wonolopo,” Jelasnya.

Ketua RW 08, Prayitno berpesan kepada para masyarakat untuk senantiasa guyub dan rukun bersama.

“Mari kita menuju kemakmuran menuju rukun dan menuju damai. Semoga terlaksana Aamiin,” pesannya.

Terakhir, Dicky Rachman selaku koordinator desa dari kelompok KKN 96 mengutarakan harapan terkait pelaksanaan Gowes Embung Fun Bike.

“Semoga kegiatan ini bisa bermanfaat bagi semua orang terutama para peserta Gowes Embung Fun Bike, dan kedepanya orang–orang lebih mengenal Embung lagi, baik sebagai destinasi wisata maupun sarana tempat olahraga karena terdapat lapangan Voli dan Sepak Bola,” harapnya. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous Post

Peduli Pendidikan, Mahasiswa UIN Walisongo Hadirkan Program Pendampingan Belajar

Next Post

4 Kriteria Daftar Seleksi PPPK Guru Tahap 2, Guru Honorer Harus Memahami

Related Posts