Mahasiswa KKN UIN Walisongo Bagikan Minuman Sehat Susu Kedelai

Luluk Mukarromah
Mahasiswa kkn uin walisongo saat membagikan susu kedelai (foto: istimewa )

Wartacakrawala.com – Mahasiswa KKN RDR-75, Elisah Windasari membagikan susu kedelai yang kaya akan protein kepada anak-anak. Kegiatan pembagian susu kedelai dilakukan di lingkungan sekitar rumah mahasiswa yang berlokasi di Kelurahan Langenharjo RT 02/RW 07 Kecamatan Kota Kendal, Kabupaten Kendal. Susu kedelai ini khusus dibagikan kepada anak-anak yang berada di lingkungan sekitar rumah mahasiswa KKN, Senin (9/11).

Pembagian susu kedelai bertujuan untuk meningkatkan daya imunitas tubuh anak-anak dalam menjalankan aktivitas sehari-hari. Di masa pandemi ini, tidak hanya orang dewasa saja yang perlu meningkatkan daya imunitas tubuh, tetapi anak-anak juga sangat penting untuk meningkatkan imunitasi tubuh.

Selain baik dikonsumsi oleh orang dewasa, susu kedelai juga baik dikonsumsi oleh anak karena memiliki banyak manfaat bagi anak. Untuk itu, Elisah atau yang biasa disapa Lisa ini menjadikan kegiatan bagi-bagi susu kedelai gratis sebagai program kerja individu.

Baca juga: Mahasiswa KKN UIN Walisongo Kampanyekan Pentingnya Kesehatan Mental Melalui Webinar

“Ada beberapa manfaat susu kedelai bagi anak antara lain sebagai antioksidan yang baik bagi tubuh, menguatkan tulang, baik untuk saluran pencernaan, memperbaiki sistem kekebalan tubuh, dan masih banyak lagi,” kata Elisah Windasari.

Susu kedelai yang dibagikan dibuat sendiri oleh salah satu tetangga dari mahasiswa KKN, yaitu Ibu Muntamah yang sudah berjualan susu kedelai hampir 20 tahun. Lisa juga melihat sendiri proses pembuatan susu kedelai yang akan dibagikan, dari proses perendaman kedelai, penggilingan kedelai, diperas menggunakan saringan, dimasak sampai matang menjadi susu kedelai. Jadi terjamin kebersihannya.

Kegiatan bagi-bagi susu kedelai gratis ini diterima baik oleh anak-anak maupun orang tua dari anak yang menerima susu kedelai. “Terima kasih ya mbak susu kedelainya bermanfaat sekali untuk anak saya yang kebetulan juga suka susu kedeli,” tutur Ibu Kunaefi selaku orang tua dari Ubay. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous Post

Cegah Covid-19, Mahasiswa KKN UIN Walisongo Sosialisasikan Cara Mencuci Tangan

Next Post

Gandeng BUNCIS, Mahasiswa KKN UIN Walisongo Ajak Warga Hidup Bersih

Related Posts