ESI Kabupaten Malang Lakukan Audiensi bersama Wakil Bupati Malang

Avatar
Esi Kabupaten Malang saat melakukan audiensi bersama Wakil Bupati Malang
Esi Kabupaten Malang saat melakukan audiensi bersama Wakil Bupati Malang

Wartacakrawala.com – Pengurus Esport Indonesia (ESI) Kabupaten  Malang melaksanakan Audiensi ke Kantor Bupati Malang terkait perkenalan ESI sebagai cabang olahraga baru yang di naungi oleh Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI), Kamis (27/01/2022).

Kegiatan audiensi yang dilakukan di kantor Bupati Malang ini disambut hangat oleh Wakil Bupati Malang Drs. H. Didik Gatot Subroto, S.H., M.H.

Ketua Esports Indonesia Kabupaten Malang, Zulham Mubarak, menjelaskan bahwa esports bukan lagi sebuah game biasa, namun sudah termasuk cabang olahraga. Bahkan, esport sudah masuk di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021.

“Esport Indonesia (ESI) merupakan salah satu Cabang olahraga yang sudah resmi bergabung di KONI Pusat. dan sekarang ini sedang mengembangkan diri ke Provinsi dan Kabupaten di Indonesia,” paparnya.

Zulham berharap bahwa dengan adanya ESI ini pemuda pecinta game online bisa lebih terwadahi dan manyalurkan bakatnya, sehingga menjadi atlet professional.

“Jadi kami hari ini memohon arahan dan dukungan dari Bapak Wakil Bupati Malang tentang Kelangsungan ESI Kabupaten Malang ke depan,” pungkasnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Malang, H. Didik Gatot Subroto mengatakan bahwa pemerintah mendukung berjalan dan berkembangnya ESI di Kabupaten Malang.

“Saya ingin nanti pemuda bisa lebih terwadahi di ESI ini. Kita tahu banyak sekali pemuda-pemuda di Kabupaten Malang pencinta esport dan akrab dengan teknologi,” paparnya.

Selain itu, Didik berharap bahwa selain menjadi wadah esport, tapi juga bisa menjadi wahana edukasi kepada pemuda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous Post
Pagar Nusa SMA An Nur Gelar Juara Nasional

Pagar Nusa SMA An Nur Sabet Gelar Juara Umum Festival Pencak Silat Nasional

Next Post
Ilustrasi alasan kenapa kamu harus mencari pekerjaan baru / shutterstock

Tanda Kamu Harus Resign & Mencari Pekerjaan Baru

Related Posts