Tingkatkan Minat Baca, Mahasiswa KKN-T Unira Gelar Literasi Baca di SD/MI Harjokuncaran

Avatar
Mahasiswa kknt unira gelar literasi baca
Mahasiswa kknt unira gelar literasi baca

Wartacakrawala.com – Mahasiswa KKN-T Universitas Islam Raden Rahmat Malang (UNIRA), menggelar kegiatan literasi baca di Pendopo Desa Harjokuncaran.

Kegiatan ini ditujukan untuk mengembangkan minat baca peserta didik SD dan MI yang berada di Desa Harjokuncaran dikarenakan sangat minim sekali minat baca di daerah tersebut.

Literasi baca dilaksanakan pada setiap hari Minggu yang dimulai dari jam 08.00-10.00 WIB dan antusias dari peserta didik sangat tinggi untuk mengikuti kegiatan tersebut yang dihadiri oleh 100 lebih peserta didik.

Mereka dibekali dengan pengetahuan tentang pentingnya membaca dan mengingat, bahwa membaca dapat mengetahui informasi serta pengetahuan lebih luas.

Baca juga: Mahasiswa Unira Tanam Tumbuhan Herbal di Area Situs Patirtaan Ngawonggo

Buku bacaan disediakan oleh mahasiswa Unira, sesuai dengan yang digemari oleh anak-anak. Buku-buku tersebut beragam jenis seperti buku dongeng, buku pengetahuan, komik dan buku cerita lainnya.

Selain membaca, kegiatan tersebut juga diselingi dengan bermain yang tentunya permainan tersebut masih seputar dengan membaca seperti, bermain peran yang ada dibuku dongeng.

Ketua KKN-T kelompok 16, Syafaat Ramadhan, mengatakan bahwa dengan adanya kegiatan tersebut dapat memotivasi peserta didik untuk lebih gemar membaca dan merupakan tugas mahasiswa untuk meningkatkan kualitas dari generasi selanjutnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous Post
Mahasiswa kknt unira saat menanam tumbuhan herbal di Area Situs Patirtaan Ngawonggo

Mahasiswa Unira Tanam Tumbuhan Herbal di Area Situs Patirtaan Ngawonggo

Next Post
Ilustrasi Implementasi Low Cost Leadership Traveloka

Penerapan Low Cost Leadership Guna Menarik Minat Konsumen Traveloka

Related Posts