Bertajuk Penguatan Pendidikan Berkarakter, Kandidat Sarjana Mengabdi (KSM) UNISMA Sosialisai Kenakalan Remaja

Avatar
Foto saat setelah Sosialisai Penguatan Pendidikan Berkarakter untuk mencegah Kenakalan Remaja oleh kelompok 2 Kandidat Sarjana Mengabdi (KSM) Unisma bertempat di Madrasah Aliyah Mafatihul Huda, Desa Madiredo Kecamatan Pujon Kabupaten Malang.
Foto saat setelah Sosialisai Penguatan Pendidikan Berkarakter untuk mencegah Kenakalan Remaja oleh kelompok 2 Kandidat Sarjana Mengabdi (KSM) Unisma bertempat di Madrasah Aliyah Mafatihul Huda, Desa Madiredo Kecamatan Pujon Kabupaten Malang.

Wartacakrawala.com – Kandidat Sarjana Mengabdi (KSM) UNISMA melakukan aksi nyata dalam penguatan Pendidikan karakter. Giat yang merupakan program kerja KSM tersebut bertempat di Madrasah Aliyah Mafatihul Huda di Desa Madiredo Kecamatan Pujon Kabupaten Malang.

Menurut As’ad ketua kelompok 2 Kandidat Sarjana Mengabdi (KSM) Unisma, Pendidikan karakter memang tidak lepas dari pembinaan dan pemberian pemahaman yang komprehensif tentang character building yang fokus pada permasalahan kenakalan remaja sejak usia dini.

Dia juga berpendapat bahwa Giat ini menjadi hal yang sangat positif untuk dunia pendidikan di wilayah Desa Madiredo. Menurutnya “kami menyadari bahwa selain mempersiapkan siswa-siswi ke jenjang yang lebih tinggi, kegiatan yang kami inisiasi ini di harapkan bisa menjadi bekal yang sangat berharga dalam menghadapi tantangan baru pada era digitalisasi.

Baca Juga : Cara Mengajukan KUR BRI secara Online dengan Mudah

“Saya optimis sosialisasi seperti ini akan berdampak positif bagi siswa-siswi di tingkat Madrasah Tsanawiyah hingga Madrasah Aliyah meski gencarnya sosial media harus ada filter yang positif agar tidak terbawa tren yang negatif”. Ungkapnya.

Sementara itu kepala sekolah Madrasah Aliyah Mafatihul Huda, Muhtarom sangat mengapresisasi kegiatan yang dilakukan oleh Kandidat Sarjana Mengabdi (KSM) Unisma ini. Dia mengungkapkan pihaknya akan mendukung apaun selama kegiatan yang dilakukan bersifat membangun dan membarikan dampak positif.

Hadir juga sebagai pemateri Gus M Kafaa Ainul Aziz, dalam penyampaian materinya dia menyampaikan terima kasih pada KSM Unisma yang telah menggelar kegiatan sehingga membawa aura positif bagi para siswa.

Baca Juga : Optimalisasi UMKM, Mahasiswa Uin Walisongo Gelar Pelatihan di Bakso Selera Pak Yoyok

“Saya merasa terhormat menjadi salah satu pemateri. Kegiatan semacam ini sangat positif dan harus rutin di gaungkan agar siswa-siswi kedepannya dapat menghadapi tantangan zaman dan arus globalisasi yang sangat kompleks dapat beradaptasi dan bisa memilah mana yang baik dan buruk”. Ucap Gus Faiz sapaan akrabnya.

Gus Faiz berharap sosialisasi ini tidak berhenti sampai di sini saja. Melainkan ada kegiatan lanjutan agar siswa siswi ini ketika lulus ada capaian yang di harapkan sesuai dengan minat dan bakat yang sudah diperoleh di jenjang pendidikan yang telah di tempuhnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous Post
Mahasiswa uin walisongo melakukan pelatihan di “Bakso Balungan dan Mie Ayam ‘Selera’ Pak Yoyok”.

Optimalisasi UMKM, Mahasiswa Uin Walisongo Gelar Pelatihan di Bakso Selera Pak Yoyok

Next Post
Potret MOH. BADRUL BARI, Penulis merupakan Akademisi dan praktisi Media opini yang dituangkan sepenunya menjadi tanggung jawab penulis

Kelangkaan Minyak Goreng, Pemerintah Harus Cepat Kendalikan Harga Dan Kuasai Distribusinya

Related Posts