Mahasiswa UIN Walisongo Latih Anak Menanam Tanaman Hidroponik

Luluk Mukarromah
Mahasiswa KKN UIN Walisongo Semarang bersama dengan anak-anak Kelurahan Candiroto Kecamatan Kendal Kabupaten Kendal mengadakan sosialisasi dan pelatihan tanaman hidroponik (foto:istimewa)

Wartacakrawala.com – Mahasiswa KKN UIN Walisongo Semarang bersama dengan anak-anak Kelurahan Candiroto Kecamatan Kendal Kabupaten Kendal mengadakan sosialisasi dan pelatihan tanaman hidroponik dengan bahan sederhana, selasa (10/11) see

Rasyida, salah satu anggota posko 95 KKN UIN Walisongo Semarang mengatakan bahwa kegiatan sosialisasi dan pelatihan tanaman hidroponik sederhana ini sebagai bentuk peduli dan cinta terhadap lingkungan.

“Iya, kami mengadakan kegiatan ini dengan anak-anak agar mereka semakin peka, peduli, dan cinta terhadap lingkungannya. Salah satunya dengan menanam,” paparnya.

Baca juga: KKN UIN Walisongo Semarang Warnai Kegiatan Senam Ibu PKK

Rasyida juga mengatakan bahwa kegiatan pelatihan tanaman hidroponik ini menggunakan bahan-bahan yang mudah di dapat yaitu dengan arang dan gelas plastik bekas minuman.

“Dalam pelatihan tanaman hidroponik ini, kami menggunakan arang dan sedikit tanah sebagai media tumbuh. Tempat airnya kami menggunakan styrofoam dan tempat tanamannya memanfaatkan gelas plastik bekas minuman,” lanjutnya.

Kegiatan tersebut diadakan di rumah Pak RT yang berada di Kelurahan Candiroto RT 10 RW IV.

Hasna, salah satu peserta merasa senang dengan diadakannya kegiatan ini. Kegiatan ini dapat menambah pengetahuan cara menanam yang mudah dan dari bahan yang sederhana yang mudah di dapat. “Terimakasih mbak Rasyida sudah mengajarkan kami tentang cara menanam yang mudah,” kata Hasna. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous Post

KKN UIN Walisongo Semarang Warnai Kegiatan Senam Ibu PKK

Next Post

Sosialisasikan Protokol Kesehatan, KKN UIN Walisongo Lakukan Pembagian Masker

Related Posts