Mudik Lebaran, Polda Jatim Bakal Gelar Operasi Terpusat Ketupat Semeru 2022

Avatar
Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa, Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Nurchahyanto, Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta usai lakukan koordinasi mudik lebaran
Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa, Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Nurchahyanto, Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta usai lakukan koordinasi mudik lebaran

Wartacakrawala.com – Polda Jatim dipastikan bakal menggelar Operasi Terpusat Ketupat Semeru 2022. Hal ini disampaikan oleh Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Nico Afinta dalam rapat koordinasi di Gedung Mahameru Mapolda Jatim, pada Selasa (19/4/2022).

Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Nico Afinta menyampaikan, dalam Idul Fitri tahun ini pemerintah memperbolehkan masyarakat untuk melakukan perjalanan mudik lebaran.

Namun, masyarakat harus sudah melakukan vaksinasi lengkap dan Booster sesuai dengan Surat Edaran Satgas Penanganan Covid-19 No.16 tahun 2022, tentang ketentuan pelaku perjalanan dalam Negeri dimasa pandemi Covid-19.

Baca juga: Antisipasi Mudik Lebaran, Forkopimda Jatim Lakukan Rapat Koordinasi

“Dalam rangka mendukung kebijakan pemerintah terkait pelaksanaan mudik ditengah pandemi covid-19, Polda Jatim berkomunikasi, berkolaborasi dan berkoordinasi dengan instansi terkait lainnya akan melaksanakan Ops Ketupat Semeru 2022 yang akan dilaksanakan selama 12 hari terhitung mulai tanggal 28 April – 9 Mei 2022,” papar Kapolda Jatim.

Lebih lanjut, Kapolda Jatim menyampaikan, dalam pelaksanaan Operasi Ketupat 2022, nantinya akan melibatkan sebanyak 10.546 personel, yang terdiri dari 1.220 personel Polda Jatim dan 9.326 personel Satwil jajaran, dengan didukung oleh TNI sebanyak 1.491 personel serta instansi terkait lainnya sebanyak 3.992 personel.

“Pengerahan personel tersebut akan diploting di 167 Pos Pam dan 51 Pos Yan serta di lokasi-lokasi yang rawan baik kriminalitas, laka lantas maupun tempat keramaian yang rawan penyebaran covid-19,” Imbuh Kapolda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous Post
Forkopimda Jawa Timur Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa, Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Nurchahyanto, Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta usai lakukan koordinasi mudik lebaran

Antisipasi Mudik Lebaran, Forkopimda Jatim Lakukan Rapat Koordinasi

Next Post
Ilustrasi sifat clingy, ciri cirinya, dan cara mengatasinya / istockphoto

Istilah Clingy, Ciri-Ciri Perilakunya dan Cara Mengatasinya

Related Posts